Soal XML

17.03 Diposting oleh are_tech

ini ada beberapa contoh kasus dan soal untuk XML..

sebenernya ini soal dari dosen saya..
saya masih ragu ragu dengan jawabannya apabila teman teman ada masukan untuk jawaban saya, saya sangat berterima kasih sekali

ini soalnya


1. Buatlah dokumen XML dengan ketentuan sesuai dengan DTD berikut ini :




nah ini adalah DTD dari daftar mahasiswa saya mencoba untuk menjawabnya



lalu soal keduanya seperti ini berbentuk study kasus
2. Buatlah DTD dengan ketentuan seperti berikut (DTD saja, tanpa dokumen XML) :
- studi kasus tentang daftar film yang ada di Empire XXI Jogjakarta
- data film terdiri dari judul film, pemain, sutradara, jenis film/kategori, produser
- setiap film harus memiliki judul dan maksimal hanya satu judul untuk satu film
- dalam satu film harus memiliki paling tidak satu nama pemain
- tiap film harus memiliki sutradara dan hanya boleh ada satu sutradara untuk satu film
- satu film bisa termasuk dalam beberapa kategori film, contoh : film kambing jantan termasuk dalam kategori drama & comedy
- dalam satu film boleh memiliki lebih dari satu produser. nama produser tidak harus disertakan dalam informasi film tersebut
- judul film dapat memiliki attribut berupa "durasi" yang merupakan informasi tentang lama film (dalam menit), tapi bisa juga tidak.
- judul film harus memiliki attribut tahun produksi yang merupakan informasi tentang tahun pembuatan film tersebut

nah pada soal ini kita buat DTDnya



nah ini beberapa soal dan jawaban yang saya harap bisa membantu teman teman sekalian
apabila ada kesalahan di dalam jawaban saya mohon berikan comenmt untuk jawaban saya terima kasih ^ ^

0 komentar: