MySQL Replication

23.33 Diposting oleh are_tech

Sebelum mengetahui apa itu MySQL Replication penting untuk mengetahui dasar dari SQL (Strucktured Query Languages) merupakan sebuah bahasa khusus yang digunakan untuk mengoperasikan database, SQL sendiri bersifat standart maksud dari standart disini dapat dipakai oleh basis data rasional yang terkait.

MySQL sendiri disini adalah Database Server yang bersifat open source, multiplatform, dan berbasis dari data base relasional, MySQL sendiri juga dapat digunakan untuk database pribadi sampai dengan database tingkat corporat dari skala kecil hingga skala besar.

MySQL Replication menghubungkan dan mensinkronisasikan data antara sebuah server mysql dengan server msyql lainnya. Dalam hal ini MySQL server pertama disebut dengan Master, dan second dari MySQL server itu sendiri disebut dengan slave. Tujuan dari Replication ini tentunya untuk performa situs itu sendiri, dimana ketika yang satu down yang satu bisa tetap melayani.

nah untuk pengaplikasian dari replikasi MySQL ini saya masih mencoba coba dengan teman teman satu perjuangan satu sepenanggungan apabila berhasil saya akan mempostkan hasil dari perjuangan itu hehehe

0 komentar: