SEO-Search Engine Optimization

21.33 Diposting oleh are_tech

Lanjutan dari Google Adsense...

SEO [Search Engine Optimization] menurut pakar adalah merupakan suatu cara untuk meningkatkan rangking kita di search engine google, yahoo dan search engine lainnya. Tetapi kalau saya ringkas ala saya, SEO itu suatu trik dimana bertujuan bagaimana caranya orang itu mengunjungi blog kita, entah dari search engine atau dari lainnya.

Ketika sampean searching di internet baik itu menggunakan google atau yang lainnya, apakah sempat terpikirkan oleh sampean, mengapa blog itu bisa paling atas untuk keyword yang anda cari ? Aha kalau iyah berarti sampean sama seperti saya.

Sampai saat ini saya cuma bisa mengira ngira kenapa blog/website itu bisa paling atas sesuai kata kunci yang saya cari tadi, mungkin blog tersebut mengandung banyak keyword yang sama dengan yang saya cari, mungkin juga karena blog tersebut sudah banyak pengunjugnya, mungkin juga karena blognya sudah popular atau blognya seleb :).

Saya kurang mengerti bahkan ndak tau ketiga alasan tersebut itu benar atau tidak, yang jelas kalau alasan pertama, dimana karena banyak keyword sepertinya blognya itu dalam bahaya :), karena search engine akan menendang blog itu dari dunia search engine, seperti kata si bocah yang lagi meramaikan perbloggeran di tanah kelahiran sayah itu, sering mewanti wanti jangan terlalu banyak tembak tembakan dengan keyword, karena search engine membencinya.

Sedangkan untuk alasan ngawur saya yang kedua karena banyak pengunjung sepertinya juga ndak perlu dipercayai, lah itu contohnya webnya Koran Koran, setiap hari pengunjung berjibun tetapi saya searching dengan kata download mp3 juga ndak nyangkut ke sana :), karena untuk tips untuk meningkatkan pengunjung itu mudah :).

Alasan karena sudah popular sepertinya agak pas kenapa blog itu diurutan teratas saat kita lagi googling, Nah berarti SEO itu sendiri bertujuan bagaimana caranya blog ini jadi populer, ini masih menurut saya lagi, bukan menurut pakar SEO sebenarnya.

So bagaimana tips membuat blog menjadi popular ?
Silakan sering2 berkunjung di blog2 para master, misal di tips ngeblog ala mas budi karena di sana akan sampean temui banyak tips ngeblog yang baik dan benar. So ngebloglah dengan riang gembira, ndak usah di pikir apa itu SEO, karena SEO itu ndak ribet.

link http://41family.blogspot.com/2008_07_01_archive.html

0 komentar: