Sejarah Game

16.27 Diposkan oleh are_tech


Game sapa sih yang ga kenal sama game dari anak anak sampe tua pun swudah mengenal game, Game dalam artian bahasa indonesia adalah permainan, inget ga sewaktu kita kecil dulu kita bermain main game game tradisional, seperti misalnya patok lele, petak umpet trus masih banyak game game lainnya tapi kenapa permainan seperti itu sudah sangat jarang sekali kita temukan di kota kota malah sekarang yang menjamur game game seperti game Online Game Game yang merusak masa depan apabila tidak dikondisikan dengan benar oleh usernya.

dari mana sih awal dari semua game game itu?
generasi game pertama muncul dari ATARI 2600
merupakan konsole game pertama yhang sukses di mansanya atari 2600 ini dirilis pada oktober 1977, waduh kalian sudah lahir blom ya :p nah setelah itu dikenal dengan nama VCS (Video Computer System)

setelah sukses pada generasi pertama atari tidak menyerah sampai disitu saja untuk memajukan dunia game elektronik pada generasi kedua muncullah atari 7800 konsol ini dirilis pada juni 1986 pada atari 7800 ini ada sedikit kemajuan dengan menambahkan joystik sehingga user dapat lebih mudah untuk memainkan konsole game ini namun pada masanya harga dari konsole game ini selangit yaitu $140 wuiih pada jamannya mungkin ini menjadi salah satu permainan termahal..
lalu setelah Atari 7800 ada NES Nintendo entertaintment System nah inilah konsole permainan pertama kali yang menggunakan 8 bit nah nintendo ini menghasilkan produk produk game yang lain daripada yang lain salah satu game yang compatible dengan NES ini adalah super mario bros.. (nah akhirnya kalian tau juga kan knapa saya pasang gambar mario bross di depan karena itu menurut saya sebuah logo untuk perkembangan game dari zaman ke zaman)

setelah NES laris manis dengan super marionya lalu muncul lagi konsole game Sega Mega Drive sega mega drive ini merupakan generasi ke tiga dari dunia game sega menggunakan 16 bit dan dirilis pada tahun 1988, kalau tadi nintendo dikenal dengan super mario brossnya sega juga tidak mau kalah dengan mengeluarkan game sonic the hedhog,

pada generasi ke empat dari sejarah game produksi game semakin menjamur dan berkembang pesat salah satu contoh pada generasi ke empat ini lahirlah playstation merupakan salah satu game konsole terlaris dan menurut saya terbaik di indonesia bahkan di dunia merupakan terobosan baru di dunia game dengan menggunakan 32 bit

generasi kelima playstation atau yang lebih akrab kita sebut PS semakin gencar melakukan produksi lainnya yang lebih mutakhir dengan mengeluarkan konsole game PS2 namun pada generasi ke lima ini sangat banyak sekali saingan saingan PS2 ,XBox, sega Saturn, Dreamcast, dari generasi kelima ini sudah mulai banyak perusahaan perusahaan yang memproduksi konsole game.

Generasi sekarang, pada tahun ini sudah banyak sekali konsole game menjamur di dunia PS juga masih terus mengembangkan sistemnya dengan mengeluarkan PS3, Xbox juga mengeluarkan XBOX 360, lalu nintendo juga mengeluarkan WII,

kita tilik dari generasi pertama sampai generasi sekarang perkembangan game sangat cepat sekali berkembang, bahkan sekarang lagi de\ikembangkan game yang menggunakan kacamata khusus sehingga user dapat terhisap masuk kedalamnya,
coba kalian bayangkan 10 tahun lagi gimana yah perkembangan game di dunia??

4 komentar:

  1. Anonim mengatakan...

    [url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
    [b]kaspersky removal tool, [url=http://firgonbares.net/]selling web software[/url]
    [url=http://firgonbares.net/][/url] shop 2.0 by software nero 9 software cheap
    buying adobe software [url=http://firgonbares.net/]adobe photoshop cs3 upgrade[/url] software to purchase in
    [url=http://firgonbares.net/]adobe acrobat 9 free[/url] autocad lt activation code
    [url=http://firgonbares.net/]adobe creative suite 3 design standard[/url] software at discount
    kaspersky webscanner [url=http://firgonbares.net/]Mac OS Server v10[/b]

  2. Anonim mengatakan...

    [url=http://murudobaros.net/][img]http://murudobaros.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
    [b]software for medical shop, [url=http://murudobaros.net/]adobe photoshop 6 software[/url]
    [url=http://murudobaros.net/]burn vcd nero[/url] windows vista installer problems Software Corel Cyberlink
    kaspersky free download [url=http://murudobaros.net/]antivirus software price comparison[/url] cheap software online
    [url=http://murudobaros.net/]educational software sales[/url] adobe writing software
    [url=http://murudobaros.net/]discounts software[/url] nik software discounts
    to buy dreamweaver 8 [url=http://murudobaros.net/]download adobe acrobat 9 pro extendet[/b]

  3. Anonim mengatakan...

    gan ijin copas yaa..
    wat tugas ane nih gan..
    thx.

  4. ExiOST mengatakan...

    kebetulan saya seang membuat Tugas akhir game n nyari sejarahnya.. wkwkkw thanks om infonya